Mengenai Saya

Bandung & Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia
Saya adalah orang asli Kota Sukabumi yang sedang menuntut ilmu di Kota Bandung, tepatnya di Bandung Institute of Technology. Semoga dengan kuliahnya saya di ITB, saya akan menjadi manusia yang berguna bagi diri saya sendiri, kelurga saya, teman-teman saya, bangsa Indonesia, dan agama saya Agama Islam... AMIN...

Kamis, 05 Juni 2008

Enaknya 'Bermain' Dengan "Si Putih"


Asyiknya Berlaptop APPLE (MAC)

Alhamdulilah setelah bosan dengan laptop yang sudah lama bermerk Thinkpad R30, akhirnya sang kaka yang baik (Ardian Lazuardi) lagi-lagi mewariskan laptopnya padaQ. Memang banyak sekali barang yang telah diwariskan ke keluarga Sukabumi, mulai dari HP, Laptop, kue :) , dan alat-alat elektronik lainnya. Tapi yang paling berasa adalah pewarisan laptop keluaran Machintosh.


Walaupun masih ber-processor Power-PC G4, namun ini lebih menyenangkan dibandingkan menggunakan laptop "Si Hitam" yang sudah lemot sekali. Dengan warna putih mulusnya, "Si Putih" dapat membantu tugas-tugas kuliahQ dengan lebih cepat. Apalagi tugas pembuatan program JAVA yang baru-baru ini beres dengan NETBEANS, sungguh sangat berbeda dibanding dengan menggunakan "Si Hitam". Walaupun begitu "Si Putih" pernah error entah kenapa dan sy pun menunggu kiriman CD instaler leopard dari AA. Alhamdulillah "Si Putih" kembali sembuh.
Dan setelah beberapa tugas sudah selesai, ternyata ada juga keinginan untuk mengeksplor lebih dalam tentang "Si Putih". Tentu saja karena lagi di Bandung, tujuan mengeksplor akan lebih mendukung dengan Mall-mall elektronik sejenis BEC. Saya pun pergi ke sana mencari software MAC yang bakal membuat "Si Putih" lebih menarik.
Dan pencarian pun berhasil.
Microsoft Virtual PC, sebuah software yang memvirtualkan Windows di Mac. Dulunya saya kira hanya bwt processor Intel, tetapi ternyata bisa juga bwt PPC. Sy pun beli dengan 1 CD lainnya yg ternyata gak bisa digunakan. Tapi tak apa, karena hasilnya lumayan memuaskan.


Tak menyerah, akhirnya games pun mulai dirambah. Inilah yang lumayan mengasyikkan:
PCSX for MacOSX.... Emulator PS di Leopard.



Tidak ada komentar: